Disnakertrans Prov. Jatim Ikuti Penyerahan SK CPNS Formasi 2019 Secara Virtual

26 Januari 2021 | Posted in : BERITA, Headline, KETENAGAKERJAAN

Sebanyak 1812 SK CPNS diserahkan secara langsung dan secara virtual oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak  di Ruang Rapat Hayam Wuruk Kantor Gubernur Jawa Timur (25/1/2021).

Pada waktu yang sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur  mengikuti penyerahan SK CPNS Formasi Tahun 2019 secara virtual di Ruang Utama 2 Disnakertrans Provinsi Jatim. Selain Kadisnakertrans Prov. Jatim kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon III dan 31 orang CPNS yang ditempatkan di Disnakertrans Prov Jatim.

31 orang CPNS Disnakertrans Prov Jatim tersebut terdiri dari 1 orang pelaksana, 3 orang Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Pertama, 3 orang Fungsional Mediator Hubungan Industrial (MHI), 1 orang fungsional penguji K3 dan 1 orang Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM).

Mengawali arahannya secara virtual Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan Selamat melaksanakan tugas kepada para CPNS yang telah menerima SK. Selanjutnya Ibu Gubernur mengharapkan agar para CPNS bisa lekas beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing. Karena saat ini diperlukan percepatan untuk bisa merespon dan melayani masyarakat, sehingga percepatan dan ketepatan beradaptasi menjadi sangat penting.

Ibu Gubernur menambahkan bahwa Sebagaimana karakter/ nilai – nilai PNS yang telah dikuatkan oleh masa orde baru, menjadi keluarga besar birokrat menjadi sangat penting untuk diidentifikasi personifikasinya, dedikasi, loyalitas dan tidak boleh tercela. Pada saai ini menjadi relevan memahami etika birokrasi menjadi penting untuk kita semua. Hal ini secara spesifik akan diberikan penguatan kembali oleh institusi masing-masing dimana  CPNS bertugas.

Ibu Gubernur Jawa Timur memastikan bahwa CPNS ber-Indonesia lahir dan batin serta menaati 4 pillar Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI. Sebagai Abdi Negara tentu ini merupakan satu kesatuan, pikiran, langkah dan hati bergerak untuk NKRI. Begitu penting meningkatkan kesejahteraan di lini manapun serta memberikan layanan secara professional dan inklusif ujar Ibu Gubernur Jawa Timur.

Di akhir sesi pengarahannya Ibu Gubernur Jawa Timur mengucapkan Selamat Bergabung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada CPNS yang telah menerima SK. Saat ini ada 1812 millenial yang menjadi energi baru yang bergerak lebih maju dan lebih CETTAR.

Kadisnakertrans Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, dalam arahannya selesai acara penyerahan SK CPNS secara virtual, bahwa menjadi hal yang penting seorang ASN bisa menunjukkan bagaimana dia bekerja, professional, skill base knowledge. Dan ini  bukan hanya terkait kompetensi, ASN harus punya integrity dan loyality.

Bapak Himawan mengatakan bahwa adaptasi dan menempatkan diri dengan baik dengan lingkungan itu adalah hal yang penting. Selain itu ASN penting untuk memberikan kontribus dan menguasai teknologi informasi. Orang yang maju adalah orang yang menguasai informasi, Jangan lupa sebagai ASN disiplin itu hal yang sgt penting ,ujar Bapak Himawan.

Tags :

Related Posts

Disnakertrans Prov. Jatim gelar Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan Selasa (19/1/2021) di Ruang Rapat Wawasan Disnakertrans Surabaya. Dengan menerapkan protokol kesehatan...
Jatim Newsroom – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov Jatim mendapat apresiasi berupa “Aspataki Award” dari Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki), di...
Jatim Newsroom – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim menggelar Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya Daerah Provinsi Jatim Tahun 2020 di Graha Barunawati Surabaya, Selasa (24/11/2020). Anugerah...