Disnakertrans prov Jatim menyelenggarakan Uji Pengembangan Profesi dan Penilaian Angka Kredit bagi Pejabat Fungsional

3 September 2020 | Posted in : BERITA, Headline, UMUM

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov Jatim menyelenggarakan Uji Pengembangan Profesi dan Penilaian Angka Kredit bagi Pejabat Fungsional. Kegiatan ini dilaksanakan hari Selasa lalu (1/9/2020) di Aula Disnakertrans Prov.Jatim.
Kadisnakertrans Prov Jatim Dr. Himawan Estu Bagijo, SH,MH mengatakan kegiatan Uji Pengembangan Profesi dan Penilaian Angka Kredit merupakan kegiatan penilaian Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) pejabat fungsional Disnakertrans Prov Jatim yang dilaksanakan secara rutin dan serentak setiap semester.
DUPAK merupakan pencerminan kinerja pejabat fungsional yang didokumentasikan dan diakumulasikan dalam sebuah pelaporan. Pejabat fungsional yang membuat DUPAK secara tertib, dikumpulkan tepat waktu dengan akumulasi nilai angka kredit yang tinggi merupakan aktualisasi dari disiplin dan kinerja yang baik bagi pejabat fungsional. Disisi lain, kinerja yang tertuang pada DUPAK juga merupakan bagian dari kewajiban realisasi prestasi kerja dan terlaporkan pada e SKP pejabat fungsional.

Oleh karena itu disiplin dan etos kerja yang baik seluruh pejabat fungsional diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme, daya saing, dan hasil guna dalam pelaksanaan tugas sebagai aparatur pemerintah khususnya pejabat fungsional.

“Adapun output dari kegiatan ini adalah Penetapan Angka Kredit”. Jelasnya
Pada Penilaian DUPAK kali ini sebanyak 405 berkas DUPAK yang dinilai, mulai dari fungsional Pengawas Ketenagakerjaan, Pengantar Kerja, Mediator Hubungan Industrial, Instruktur, Penguji k3 dan Penggerak Swadaya Masyarakat. Selain itu juga ditambah 16 dupak titipan kab/kota.
Dengan jumlah dupak sebanyak itu, tentunya beragam pula permasalahan yang muncul dalam proses penilaian Oleh karena itu, setelah proses penilaian DUPAK Tim penilai mengevaluasi dan mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang muncul dalam proses penilaian. Adapun hasil diskusi akan dijadikan rekomendasi untuk proses penilaian periode selanjutnya.
Bpk.Himawan mengharapkan masing-masing Tim Penilai senantiasa meningkatkan kompetensi dalam hal penilaian DUPAK. Dengan penilaian yang detail sesuai dengan ketentuan yang berlaku diharapkan akan meningkatkan kualitas dan profesionalitas pejabat fungsional Disnakertrans Prov Jatim.

Tags :

Related Posts

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, membuka Pelatihan Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas di UPT...
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Tulungagung, DInas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur pada hari ini (12/8/2020) menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan...
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinakertrans) Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan uji kompetensi kenaikan jenjang bagi jabatan fungsional pengawas ketenagakerjaan. Kepala Disnakertrans Provinsi Jatim,...