Disnakertras Jatim Tingkatkan Kualitas Reformasi Birokrasi

13 Februari 2020 | Posted in : BERITA, Headline, KETENAGAKERJAAN

Jatim Newsroom– Reformasi birokrasi saat ini mampu secara perlahan merubah pola pikir dan perilaku birokrasi yang sudah ada. Meskipun secara perkembangannya kurang signifikan, namun perubahan dari tahun ke tahun sudah meningkatkan kualitas reformasi birokrasi. Dengan adanya reformasi birokrasi, diharapkan bisa memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi JawaTimur, Himawan Estu Bagijo, S.H, M.H dalam Rapat Peningkatan Penerapan Reformasi Birokrasi di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Tranasmigrasi Jatim di Surabaya, Kamis (13/2).

Menurut Himawan, kegiatan dimaksudkan untuk menambah wawasan serta pengetahuan kepada peserta tentang implementasi reformasi birokrasi, serta bagaimana menyusun laporan reformasi birokrasi yang berkualitas.

Tujuannya adalah untuk penyamaan pemahaman penerapan reformasi birokrasi di lingkungan Disnakertrans Prov. Jatim, mempercepat pencapaian keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dan meningkatkan kinerja.

Peningkatan penerapan reformasi birokrasi untuk memberikan arah pelaksanaan reformasi birokrasi yang jelas dan terinci. Pelaksanaannya meliputi delapan area perubahan yaitu, mental aparatur, pengawasan, akuntabilitas, kelembagaan, tatalaksana, sumber daya manusia aparatur sipil negara, perundang-undangan dan  pelayanan publik.

Dengan reformasi birokrasi ini diharapkan mampu mewujudnya good governance  (pemerintahan yang baik) dan clean government (pemerintahan yang bersih) secara berkelanjutan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Di Jawa Timur, memiliki kekhasan tersendiri dalam mempersiapkan SDM yang handal, tidak hanya sisi akademik namun juga memiliki karakter religius, memegang nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

“Saya berharap pada ASN Di Lingkungan Disnakertrans Jatim dapat memahami secara baik dan mampu mengimplementasikan pada unit kerja masing-masing, sehingga dapat mendorong keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif, efisien, terukur dan memiliki pelayanan publik yang berkualitas. (her)

Tags :

Related Posts

Mathematics is really a branch of science which deals together with the improvement of accurate physical or abstract models which supply a basis for...
What’s So Unique About The Crucible? There are several plot lines in The Crucible, that it is difficult to trust there is only one...
When somebody asks”what’s transpiring science”, they are looking for an explanation of how actuaries work. This job requires training, education and technical knowledge, and...