Disnakertrans Jatim Laksanakan Rakor Percepatan Reformasi Birokrasi

Disnakertrans Jatim Laksanakan Rakor Percepatan Reformasi Birokrasi

Disnakertrans Jatim turut mendorong dan menjadi bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2022. Hal ini diungkapkan Kadisnakertrans Jatim Dr. Himawan Estu Bagijo, SH, MH saat memimpin langsung Rapat koordinasi Reformasi Birokrasi di kantor Disnakertrans Jatim pada Kamis ( 15/4/2022).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh anggota agen perubahan dari Sekretariat maupun Bidang di lingkungan Disnakertrans Jatim membahas tentang progres dan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Sekretaris Dinas, A. Zaifoer, M.Si menyampaikan bahwa Disnakertrans Jatim  telah melakukan upaya percepatan pelaksanaan Refromasi Birokrasi yang meliputi 8 (Delapan) Area Perubahan,  diantaranya: manajemen perubahan, deregulasi kebijakan, penguatan kelembagaan, ketatalaksanaan, system manajemen SDM, Penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Adapun prioritas yang dicanangkan adalah: prioritas 1 yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, prioritas 2 adalah birokrasi yang kapabel selanjutnya prioritas 3 adalah pelayanan publik yang prima. Dengan mengacu pada hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2021, maka Disnakertrans mempunyai beberapa rencana tindak lanjut, diantaranya adalah Mengintensifkan Publik Campaign, mensosialiasikan dan mereview SPIP, mensosialiasikan WBS,  mereview penanganan benturan kepentingan dan memperbarui SOP.

Previous KSPSI Jatim Menangkan Kompetisi Liga Futsal Persahabatan

Leave Your Comment

Connect With Us

Disnakertrans Prov. Jatim

Jl. Dukuh Menanggal No. 124-126, Surabaya (60234)

Jam Operasional :

Senin– Kamis : 08.00 – 16.00 WIB

Jumat : 07.30 – 16.00 WIB

Copyright by Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved