BLK MOJOKERTO LAKUKAN TNA DAN KERJASAMA PENEMPATAN DENGAN 3 PERUSAHAAN

Naker.News.-Mojokerto. Hari ini Jumat (22/3/2024) BLK Mojokerto melakukan training need analysis (TNA) pada tiga perusahaan. Masing-masing dua perusahaan di wilayah Mlirip yakni PT Cahaya Hidup Primajaya dan PT Serat Persada. Sedangkan satu perusahaan lagi di kawasan Jetis yaitu PT Rukun Jaya Mulia. Kedua perusahaan di jalan raya Mlirip merupakan perusahaan kontraktor di bidang konstruksi besi baja dan kelistrikan. Adapun yang di Jetis merupakan perusahaan packaging yang masih belum lama beroperasi.

TNA merupakan analisis kebutuhan pelatihan yang menjadi langkah awal untuk menentukan program pelatihan yang dibutuhkan masyarakat, dunia usaha dan dunia industri. Dari potensi dan kebutuhan yang ada di masyarakat inilah BLK menyelenggarakan pelatihan untuk memenuhi pasar tenaga kerja yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri. Kesesuaian kebutuhan masyarakat dengan pelatihan yang dilaksanakan ini akan memenuhi skema link and match antara lembaga pelatihan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Selain melakukan TNA, BLK Mojokerto juga menjalin kerjasama penempatan dengan perusahaan-perusahaan di wilayah Mlirip dan Jetis tersebut. Sebagai contoh dengan PT Cahaya Hidup Primajaya, telah ditandatangani kerjasama penempatan oleh BLK Mojokerto yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Pemasaran Suratman, SH dan Febry Fajar Fanany selaku Manajer Operasional PT Cahaya Hidup Primajaya. Pada periode Februari-Maret ini sebanyak 14 alumni BLK Mojokerto telah mengikuti proses penempatan dan training di workshop perusahaan sebelum ditempatkan di lokasi kerja, baik di Jawa Timur maupun di luar Jawa, salah satunya di Sumbawa. Selamat bekerja para alumni! (rb)