Kepala Disnakertrans Jatim hadiri Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI

Naker.News-Blitar. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Sigit priyanto, ST,MM hadiri Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI sekaligus Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 Provinsi Jawa Timur di Alun-Alun Kota Blitar pada Selasa (11/6/2024).

Sebagai wujud dukungan kegiatan ini adalah pameran hasil produk pelatihan yang dipersembahkan UPT BLK Tulungagung mulai tgl 9-11 Juni 2024.

Untuk diketahui Puncak Peringatan BBGRM XXI dan HKG PKK ke-52 Provinsi Jatim dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada tanggal 7 Juni hingga 11 Juni 2024 di Alun-alun Kota Blitar. 

Kegiatan yang ditutup oleh Pj. Gubernur Adhy dihadiri oleh seluruh kepala perangkat OPD pemprov Jatim. Dalam sambutannya Pj Gubernur Adhy mengajak kepada masyarakat untuk mengintegrasikan ‘IKI’ yang merupakan akronim dari Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif ke dalam semangat gotong royong, sehingga mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kita punya konsep Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif atau ‘IKI’, kita padupadankan dengan semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas di masyarakat,” ajak Adhy.

“Dengan itu, nantinya kita maju bersama membangun Jatim yang inklusif dan berkelanjutan demi mencapai kemakmuran masyarakat,” tambahnya.

Pj. Gubernur Adhy meyakini, perpaduan konsep ‘IKI’ dengan jiwa semangat gotong royong ini, berbagai prestasi bidang pembangunan di Jawa Timur mampu diwujudkan dengan gemilang.

Pada acara itu pula, dilakukan prosesi penyerahan berbagai penghargaan kepada para pemenang oleh Pj. Gubernur Adhy, di antaranya, penghargaan pelaksana gotong royong terbaik Provinsi Jawa Timur tahun 2024, penghargaan inovasi teknologi tepat guna di desa dan penghargaan pos pelayanan teknologi tepat guna desa.

Pemberian penghargaan dan apresiasi juga diberikan oleh Pj. Ketua TP PKK provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono kepada tokoh dan daerah kader-kader  yang berhasil memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerahnya.

Penghargaan dan apresiasi itu antara lain, penghargaan pengabdian Adhi Bhakti, apresiasi kabupaten/kota yang telah mendapat peringkat observasi pilot project percontohan nasional gerakan keluarga sehat, tangguh dan tanggal bencana. Selain itu juga apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah mengikuti lomba jambore nasional kader PKK di Surakarta.