FKLPID Singosari Terus Dorong Link and Match Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Naker.News-Malang. UPT BLK Singosari laksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri Daerah (FKLPID) pada Selasa (25/6/2024) di aula UPT BLK Singosari. Dihadiri dari berbagai aspek mulai dunia industri seperti perusahaan, dunia pendidikan perwakilan universitas dan sekolah, instansi pemerintah kota dan kabupaten, rapat ini dibuka oleh kepala UPT BLK Singosari Bpk. Isman Widodo, AP.,MM.

Isman menyampaikan tujuan kegiatan ini, untuk mensinergikan kemitraan yang bersifat kolaboratif antara Lembaga Pelatihan Kerja dengan dunia usaha dan dunia industri dalam rangka penyiapan tenaga kerja yang kompeten dan berkualitas, sehingga terjadi kesesuaian dengan kebutuhan dunia usaha dan industri di daerah.

Selanjutnya, Bambang Tjiptoroso, SE selaku Ketua FKLIPD BLK Singosari memandu rapat dengan pembahasan terkait pendidikan yang sesuai dengan karakteristik calon pekerja pada masa sekarang.

Disampaikan bahwa kurikulum pendidikan belum semua bisa diterapkan sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Sehingga lulusannya belum semua memenuhi kebutuhan dunia industri. Sehingga diperlukan sinergitas semua pihak yang terkait untuk menyelaraskan kompetensi lulusan pelatihan dan kompetensi karyawan kebutuhan dunia industri.

Sehingga lambat laun akan tercipta link and match antara dunia usaha dan dunia industri.